Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Sukabumi, 25 Juli 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, Bripka Ade, melaksanakan giat Door to Door System (DDS) sebagai langkah antisipasi terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Kegiatan ini dilakukan pada Selasa (25/07) pukul 9.25 WIB hingga selesai, di Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kesempatan tersebut, Bripka Ade menghadirkan semangat Progam Bpk. Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H yang dikenal dengan Aa Dede, yaitu Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien. Ia bertujuan membangun hubungan yang baik dengan warga desa binaannya dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif di masyarakat.

    Dalam DDS kali ini, Bripka Ade memberikan kesempatan kepada warga Desa Mekarjaya untuk menyampaikan segala bentuk curhatan, saran, serta kritik membangun. Hal ini menjadi momentum penting untuk mendengar aspirasi masyarakat guna meningkatkan pelayanan dan pengayoman dari pihak Kepolisian terhadap masyarakat.

    Beberapa himbauan dan pesan Kamtibmas juga disampaikan dalam kesempatan tersebut. Pertama, agar masyarakat ikut aktif berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dengan menggiatkan Satkamling di lingkungannya masing-masing. Dengan keterlibatan aktif warga, diharapkan keamanan dan ketertiban di desa dapat terjaga dengan baik.

    Selain itu, Bripka Ade menyampaikan pesan khusus terkait dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Ia mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap indikasi TPPO, seperti adanya Calo Tenaga Kerja yang menawarkan pekerjaan dengan gaji besar di luar negeri. Jika ada dugaan atau informasi terkait TPPO, warga diimbau untuk segera melapor kepada bhabinkamtibmas.

    Bripka Ade juga menegaskan bahwa ia selalu siap menerima informasi dari warga melalui Nomor Handphone Bhabinkamtibmas yang telah diberikan sebelumnya. Hal ini sebagai langkah konkret dalam membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi warga.

    Diharapkan, dengan adanya DDS ini, kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat Desa Mekarjaya semakin kuat. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan melawan segala bentuk tindak kejahatan, termasuk TPPO, guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis bagi seluruh warga.

    Polres Sukabumi Polda Jabar.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Sambangi...

    Artikel Berikutnya

    Laksanakan Patroli Dialogis Oleh Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami