Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Bhabinkamtibmas Desa Kalapanunggal Terapkan Door to Door System (DDS) sambil Sambangi Warga

    Kalapanunggal, 12 November 2023 - Pada hari Minggu, tanggal 12 November 2023, Briptu Galih, Bhabinkamtibmas Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, menyelenggarakan kegiatan Door to Door System (DDS) dengan metode yang tak hanya efektif tetapi juga memberikan ruang bagi warga untuk berinteraksi langsung.

    Kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB di Kp. Palasari Wates Rt.007/003, Desa Kalapanunggal. Dalam sambang door to door, Briptu Galih membawa serta Program dari Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang diberi nama AA DEDE PRESISI CURHAT DONG (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien).

    Tujuan dari program ini adalah memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan curhatan, saran, dan kritik membangun kepada Bhabinkamtibmas. Briptu Galih menjelaskan bahwa ini adalah upaya Polri, sesuai dengan arahan Kapolres, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar pelayanan dan perlindungan yang diberikan dapat lebih optimal.

    Dalam kesempatan tersebut, Briptu Galih memberikan penekanan pada beberapa poin Kamtibmas, termasuk ajakan agar masyarakat aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban melalui kegiatan Satkamling di lingkungannya masing-masing. Dia juga mengingatkan agar masyarakat segera melaporkan indikasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau kegiatan mencurigakan terkait calo tenaga kerja.

    Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. DAMAR GUNAWAN, S.Pd, dalam laporannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

    Dengan penuh semangat, Briptu Galih mengajak warga untuk lebih proaktif dalam berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas melalui nomor handphone yang telah disediakan, guna menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan sejahtera.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Surade...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara
    Cawabup Andreas Terima Usulan Warga Nelayan Ujunggenteng Impikan Dermaga Baru
    H. Asep Japar Ngopi Bareng Relawan di Kecamatan Parungkuda

    Ikuti Kami