Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Sukabumi - Dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wib hingga selesai tersebut, Bhabinkamtibmas menginformasikan kepada warga mengenai Program dari Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yaitu Aa Dede (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien). Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mendengarkan dengan baik segala bentuk curhatan dan saran dari warga Desa Kertaangsana.

    Dalam kesempatan berharga tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan Pesan Kamtibmas yang sangat penting untuk ditaati oleh seluruh warga:

    1. Warga diminta untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya adalah dengan aktif melaksanakan Ronda malam dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga lainnya. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran paham radikalisme dan anti-Pancasila, yang dapat membahayakan kesatuan dan persatuan masyarakat.

    2. Jika terdapat permasalahan yang berpotensi menjadi viral di media sosial, warga diimbau untuk segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas maupun aparatur Desa Kertaangsana. Langkah ini penting guna menangani potensi konflik dan masalah dengan cepat serta efektif.

    3. Warga diingatkan untuk tidak tergiur dengan tawaran bekerja di luar negeri, karena hal ini dapat berpotensi menjadi kasus perdagangan orang (TPPO). Masyarakat diharapkan selalu berhati-hati agar tidak menjadi korban maupun terlibat dalam praktik ilegal tersebut.

    Selama kegiatan sambang warga berlangsung, suasana tetap aman dan kondusif. Semoga melalui upaya yang berkesinambungan seperti ini, Desa Kertaangsana dapat terus menjadi tempat yang aman, damai, dan nyaman untuk seluruh warganya.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Ciracap...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Koorsahli Panglima TNI Buka Sport Climbing Open Championship Indonesian Armed Forces Panglima TNI Cup Tahun 2024
    Irjen TNI Buka Pelatihan BHD dan Screening Jantung Bagi Personel TNI
    Kemenkumham Raih Dua Penghargaan Bergengsi atas Inovasi Pelayanan Publik!
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa

    Ikuti Kami