Briptu Aldi Garda Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Briptu Aldi Garda Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Briptu Aldi Garda Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Sukabumi, 18 November 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Cijangkar, Briptu Aldi Garda Pranata, melakukan kegiatan sambang dan DDS (Dialogis, Disiplin, dan Sosialisasi) pada hari Sabtu (18/11) pukul 11.00 WIB hingga selesai. Kegiatan berlangsung di Kp. Simpangan 004/005, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kesempatan tersebut, Briptu Aldi menyampaikan program unggulan dari Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yaitu "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Program ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta memberikan ruang bagi warga untuk bercurhat dan menyampaikan saran.

    Selama kegiatan, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga, antara lain:

    Mendorong kerjasama warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk melaksanakan ronda malam dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada sesama warga.

    Mengimbau agar masyarakat segera melaporkan permasalahan yang dapat berkembang menjadi isu viral di media sosial kepada Bhabinkamtibmas atau aparatur Desa Cijangkar.

    Memberikan peringatan terhadap potensi tindak pidana perdagangan manusia, terutama terkait pekerjaan di luar negeri, dengan mengantisipasi Terorisme, Paham Radikalisme, dan Anti Pancasila (TPPO).

    Mengingatkan warga agar tidak membakar sampah dan lahan/hutan yang dapat menyebabkan kebakaran besar, dengan ancaman sanksi hukuman.

    Menyampaikan himbauan untuk menjaga keamanan lingkungan rumah/kantor dengan melakukan pengecekan sebelum berpergian atau menutup rumah.

    Memberikan informasi tentang tahapan-tahapan Pemilu 2023/2024, sebagai bentuk partisipasi aktif warga dalam kehidupan berdemokrasi.

    Kegiatan berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif. Kapolsek Nyalindung, AKP JOKO SUSANTO SUPONO S.Kom, mengapresiasi partisipasi aktif Bhabinkamtibmas dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, memastikan keamanan, dan menyampaikan informasi yang relevan. Semua pihak diharapkan terus berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laporkan...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Malam Antisipasi Kriminalitas Oleh...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara
    Cawabup Andreas Terima Usulan Warga Nelayan Ujunggenteng Impikan Dermaga Baru
    H. Asep Japar Ngopi Bareng Relawan di Kecamatan Parungkuda

    Ikuti Kami